Rabu, 09 Januari 2019

Smarthome Memang Keren Abis



Kehadiran teknologi rumah pintar atau smarthome  makin populer di Indonesia. Tak sedikit pengembang yang mengaplikasikan teknologi tersebut pada hunian mereka.
Teknologi smart home atau rumah pintar memang sangat menguntungkan penghuninya. Sebab, penghuni dapat mengendalikan seluruh peranti elektronik di rumah hanya dalam satu genggaman handphone.


Baca Juga:Smart Office Presentation


Meski belum semua pengembang yang menerapkan teknologi smart home karena perlu biaya tinggi, namun di masa depan konsep ini akan semakin booming. Seiring dengan pertumbuhan era digital yang begitu cepat, konsep rumah cerdas bahkan akan menjadi kebutuhan mutlak sebuah keluarga.

Baca juga: Smart Home Memang Keren Abis!

Teknologi rumah pintar tidak hanya mendukung gaya hidup yang lebih praktis, aman, dan nyaman, melainkan juga menjadikan penggunaan listrik, gas, dan sebagainya lebih efisien dan tepat karena disesuaikan dengan jadwal dan kebiasaan pemilik rumah yang sering lupa.

Baca Juga: Philips Dynalight Led


Meski bisa diterapkan di manapun, tapi teknologi ini tetap bergantung pada produk yang digunakan serta ketersediaan infrastruktur di area tersebut. Dalam hal ini, menerapkan teknologi smart home di kota besar yang infrastrukturnya sudah memadai, jauh lebih optimal ketimbang daerah terpencil karena akses jaringan yang sulit.
Di Jakarta, misalnya, konsep rumah pintar sudah banyak diterapkan warganya. Para pengembang seolah berlomba mengaplikasikan konsep ini pada proyek perumahan mereka, baik yang landed maupun vertikal.


1 komentar:

  1. mantab bermanfaat jangan lupa kunjungi https://rumahpintarxxi.blogspot.com/

    BalasHapus